SPONSOR

ADS

5/23/2015

KETIKA RAM 1GB TERASA KURANG


Desain, harga, spesifikasi, performa, hingga kamera adalah beberapa faktor yang biasanya menjadi penentu bagi seseorang dalam memilih dan membeli sebuah smartphone. Jika kamu termasuk pengguna smartphone yang kerap mementingkan performa, kamu sudah harus memerhatikan hal berikut ini.
Selain prosesor, memori atau RAM adalah satu dari sekian faktor penentu kecepatan performa smartphone. Pada perangkat iOS atau Windows Phone, kapasitas RAM tak terlalu penting karena sistem operasi tersebut memiliki efektivitas yang baik. Namun pada OS Android, kapasitas RAM saat ini semakin penting. Sepertinya tahun ini smartphone Android dengan RAM 1 GB sudah mulai tak layak pakai. Apa sebab?
OS Android menawarkan banyak kustomisasi dan fitur-fitur yang bersifat penting nggak penting. Karenanya, OS Android membutuhkan kapasitas RAM lebih banyak dibanding OS lainnya. Kapasitas RAM 1 GB kini sudah terasa pas-pasan karena hampir seluruh apps Android terbaru saat ini rakus akan RAM. Contohnya jika kamu menginstal lebih dari lima media sosial sekaligus, apps tersebut akan berjalan bersamaan dalam mode background dan menggerogoti RAM smartphone. Belum lagi jika kamu gemar bermain game online yang sepertinya hampir tidak pernah di-close.
Selain OS dan apps yang rakus RAM, kapasitas RAM yang besar juga penting untuk mengimbangi kinerja prosesor. Seperti yang kita ketahui, sudah banyak smartphone Android yang menggunakan prosesor octa-core. Nah, prosesor dengan jumlah core banyak tersebut membutuhkan RAM besar agar dapat berjalan maksimal. So, mulai saat ini ada baiknya kamu sudah memperhitungkan kebutuhan harian ketika hendak membeli smartphone Android. Jika saat ini kamu membeli smartphone dengan RAM 1 GB, kemungkinan besar smartphone tersebut akan kewalahan menghadapi update OS atau apps terbaru di akhir tahun nanti.

0 komentar:

Posting Komentar

THANK'S FOR COMMENT
ON BOX COMMENT,PLEASE DON'T INCLUDE LINK(s)
SPAM=BANNED

ADS

MY BEST SURVEY SITE(GET MONEY FROM SURVEY SITE)