SPONSOR

ADS

10/15/2011

CERITA SAYA

Kali Saya ga bakalan cerita tentang bisinis online,tapi mengenai pengalaman saya selama 1 bulan pertama sejak saya melakukan tugas dinas di salah satu desa terpentil di provinsi saya (Kaliamantan Timur).
Sedulang nama desa yang saya tinggali selama 1 bulan ini dan untuk 2 bulan kedepan.
Letaknya berada sekitar 120 km dari rumah saya(Samarinda),termasuk dalam wilayah Kab. Kutai Kartanegara yang terkenal sebagai kabupaten terkaya di Indonesia (katanya sih).
Berada jauh dari keramaian dan tidak terpengaruh dengan situasi panasnya pemerintahan kita,seperti terisolasi dengan informasi luar,tidak membuat warganya seperti bayangan saya.
Awalnya saya mengira desa ini sangat menjunjung tinggi perbedaan,toleransi,sangat kekeluargaan,pokoknya seperti disinetron gitu deh.
Ternyata ga sama sekali seperti bayangan saya tadi.
Mereka sangat cuek,terlalu memikirkan diri sendiri,tidak mau mengembangkan diri dan sebagainya.
Seakan-akan diri mereka adalah yang tertinggi.
Suatu hari,ketika saya dan teman-teman saya menggali parit di depan mess saya pada hari jum'at yang lalu karena kondisinya sangat tidak layak dan penuh tanah,akhirnya kami bergotong royong untuk menggali dan membersihkannya.
Bukannya membantu atau membersihkan parit mereka juga,mereka hanya menonton dan mentertawai,seakan-akan kami ini kurang kerjaan.
Ketika hujan turun,hasil galian kami tadi dijadikan tempat cuci motor mereka (hahhahahahaha).
dan ketika kering,malahan dijadikan tempat untuk membakar sampah mereka....
BUSEEETTTTTTT.......
Akhirnya saya berfikir,ternyata warga disekitar rumah saya lebih toleran sekali,ketika ada warga yang kesusahan,tetangga lain akan langsung membantu,beda sekali dengan desa tersebut.
Jangankan membantu,mau bertanya aja dicuekin oleh warga desa itu....
Waduh........
Jadi,jangan pernah berfikir kalau pemukiman desa itu lebih toleran dari kehidupan kota loh yaaaa
Ada lagi yang lebih seru nih
Ternyata warga desa tersebut kendaraannya keren-keren loh
Sepeda motornya keluaran baru semua
Tiap hari ada aja pat putih yang lewat
buseeettttttttt
mantabh dah
Iri banget saya
hahahhahaha

0 komentar:

Posting Komentar

THANK'S FOR COMMENT
ON BOX COMMENT,PLEASE DON'T INCLUDE LINK(s)
SPAM=BANNED

ADS

MY BEST SURVEY SITE(GET MONEY FROM SURVEY SITE)