SPONSOR

ADS

2/14/2014

PPC VS SEO

Ketika kita bicara tentang meningkatkan traffic, ada dua pilihan utama. PPC (Pay Per Click) atau SEO(Search Engine Optimization).

Anda bisa membayar untuk meningkatkan traffic website anda dengan menggunakan layanan Google Adwords, Yahoo Search Marketing, Facebook Ads dan masih banyak lagi. Mereka menampilkan iklan anda dan sebagai gantinya, anda harus membayar.

Pembayaran biasanya sesuai dengan seberapa kompetitif keyword Anda, dan seberapa banyak orang yang meng-klik iklan anda. Atau, anda juga bisa meningkatkan traffic GRATIS. Ada banyak info dan tips SEO di internet yang mengajarkan bagaimana agar website anda sering muncul pada saat orang melakukan pencarian. Tentunya Anda tidak akan bisa mengharapkan hasil yang instan. Tapi apabila berhasil, tentunya akan banyak yang akan mengunjungi website Anda.


Tapi mana yang terbaik?

Tergantung kebutuhan dan budget Anda. Jika anda ingin mendapatkan traffic dengan cepat dan Anda rela membayar untuk itu, gunakan PPC. Tapi apabila Anda tidak memiliki banyak budget, maka investasikan waktu anda untuk meningkatkan ranking website dengan SEO.

Ada dua pertanyaan yang bisa anda jadikan pertimbangan:
Seberapa besar budget iklan untuk website Anda. Tentukan dulu, berapa budget iklan yang anda alokasikan untuk website anda. Dengan PPC, anda bisa alokasikan budget yang sesedikit mungkin. Tapi akan lebih bagus jika anda mengalokasikan 50-100rb perharinya. Jika anda tidak memiliki budget sama sekali, gunakan yang gratis saja, yaitu dengan SEO. Tapi jika anda punya sedikit budget, saya sarankan sebaiknya gunakan PPC. Beberapa keuntungan menggunakan PPC diantaranya yaitu:

Hasil yang cepat. Website yang baik harusnya focus ke conversion rate baik itu dari penjualan produk anda atau email subscriber. Untuk hasil yang baik tentunya anda membutuhkan traffic. Untuk itu anda perlu menggunakan PPC untuk mencapatkan hasil yang cepat.

Mengabaikan SEO Algorithm. Google pastinya akan sering memperbaharui search engine algorithm mereka. Jadi website dengan menggunakan SEO, jika tidak disesuaikan, website tersebut bisa kehilangan traffic. Jadi, dengan PPC, anda tidak perlu khawatir dengan perubahan tersebut.


Seberapa tinggi rata-rata CPC(Cost per Click) dibidang yang sama dengan Anda. Untuk menentukan alokasi budget iklan Anda, cari tau berapa biaya yang dikeluarkan website saingan bisnis anda untuk beriklan. Semakin banyak yang menggunakan keyword, biasanya CPC (Cost per Click) akan semakin tinggi.


Tapi walaupun demikian, mengkombinasikan kedua PPC dan SEO akan lebih powerful. PPC membawa pengunjung ke website Anda. Dengan design SEO yang baik, kunjungan oleh PCC tersebut akan meningkatkan rating anda di Search Engine. Jadi, segera pertimbangkan. Tanyakan kepada diri anda sendiri 2 pertanyaan diatas.

Jadi, mana yang sebaiknya agan gunakan? Buat yang masih bingung mari Kita diskusikan disini gan

0 komentar:

Posting Komentar

THANK'S FOR COMMENT
ON BOX COMMENT,PLEASE DON'T INCLUDE LINK(s)
SPAM=BANNED

ADS

MY BEST SURVEY SITE(GET MONEY FROM SURVEY SITE)